1

1
Kirim artikel Website ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Tuesday 24 November 2015

Empat Langkah Sebelum Tidur Dapat Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

belapendidikan  |  at  17:03  |  , ,  |  No comments

Beberapa Langkah Sebelum Tidur Agar Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan
Beberapa Langkah Sebelum Tidur Agar Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan
Jeknews.com - Jakarta - Mempunyai berat serta bentuk tubuh ideal tak sekadar didapatkan dengan diet ketat serta olahraga rutin. Ritual Kamu sebelum tidur pun ikut memengaruhi keberhasilan penurunan berat badan. Ada aktivitas-aktivitas tertentu yang nyatanya dapat menolong mempercepat proses penurunan berat badan, bahkan ketika Kamu tidur. Ingin melangsing? Ikuti lima langkah ini.

1. Ngemil
Ya, anjuran diet menyatakan Kamu sebaiknya menghindari makan malam sebelum tidur sebab dapat membikin lingkar pinggang bertambah lebar. Tetapi suatu  studi menunjukkan, ngemil sedikit makanan justru dapat menolong menurunkan berat badan. Dikutip dari Shape, para peneliti di Florida State University menemukan bahwa orang yang minum minuman protein sedikitnya 15 kalori, 30-60 menit sebelum tidur metabolisme tubuhnya lebih cepat, tekanan darah lebih rendah serta manfaat pencernaan tubuh lebih baik. Segelas susu alias selembar keju sebelum tidur, semacamnya tak bakal jadi persoalan bagi berat badan Anda.

2. Matikan Lampu
Kebiasaan menyalakan lampu saat tidur dapat meningkatkan beberapa inci lingkar pinggang Anda. Penelitian yang dimuat dalam Journal of Biological Rhythms menunjukkan, tidur dengan lampu kamar masih menyala bakal membikin Kamu tak jarang terbangun. Saat tersadar di malam hari, Kamu cenderung mudah lapar serta mengudap apa saja yang ada di dapur alias lemari makanan.

Penelitian lain yang diujicobakan kepada tikus juga menguatkan, tidur dengan lampu menyala dapat meningkatkan berat badan. Penelitian dari Ohio State University tersebut menunjukkan bahwa tikus yang terkena cahaya di malam hari bahkan cahaya yang redup, berat badannya semakin bertambah bila dibandingkan tikus-tikus lain yang tidur dalam keadaan gelap.

Baca: Diet Rendah Lemak Tidak Efektif Menurunkan Berat Badan

"Apa yang sebetulnya terjadi adalah metabolisme yang melambat. Tikus terkena cahaya terang pada saat tidur membikinnya lebih gemuk sebab cahaya di malam hari membikin tikus ingin makan alias merasa lapar pada waktu yang salah untuk memperbaiki sistem metabolisme mereka," ucap Laura Foken, penulis studi serta doctoral student di Ohio State's neuroscience department, semacam dilansir AOL Health.

3. Dinginkan Ruangan
Menurut hasil studi yang dimuat dalam jurnal Diabetes, pria yang tidur di dalam ruangan bersuhu 18 derajat Celcius jumlah lemak sehatnya (brown fat) bertambah dua kali lipat dibandingkan pria yang tidur pada suhu 23 derajat Celcius. Brown fat adalah tipe lemak baik yang menolong pembakaran lemak jahat penyebab kegemukan serta penyakit jantung. 

Selain itu saat udara dingin tubuh otomatis bakal menggigil serta itu memicu pelepasan hormon yang disebut irisin. Hormon ini bertugas menstimulasi pembakaran kalori serta jaringan lemak di dalam tubuh, jadi menolong menurunkan berat badan.

4. Pasang Alarm
Pasang sirine supaya Kamu tersadar pada waktu yang sama setiap hari. Studi dari Brigham Young University menunjukkan bahwa wanita yang rutin bangun tidur di pukul yang sama, serta dengan durasi tidur yang sama pula, berat badannya lebih ringan ketimbang wanita yang tidur tak teratur. Tidur teratur tak hanya berefek pada penurunan berat badan tapi juga mencegah datangnya beberapa penyakit. tak lebih tidur satu alias dua jam saja dapat meningkatkan risiko terkena gangguan jantung serta obesitas.

Terima kasih sudah membaca artikel "Empat Langkah Sebelum Tidur Dapat Membantu Anda Menurunkan Berat Badan"

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

0 komentar:

General

© 2013 Jeknews. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger Template. Powered by Blogger.