1

1
Kirim artikel Website ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Thursday 9 November 2017

Honda Pertahankan Title Juara Dunia Moto GP

belapendidikan  |  at  12:26  |  ,  |  No comments

Honda Pertahankan Title Juara Dunia Moto GP
Honda Pertahankan Title Juara Dunia Moto GP

Jeknews - Marc Marquez belum bisa mengunci titel juara dunia pebalap di MotoGP Malaysia. Tapi posisi empat yang diraih di sana mengantar Honda meraih juara dunia konstruktor.

Selepas MotoGP Malaysia, poin konstruktor Honda berjumlah 332, unggul 29 poin dari Ducati di urutan kedua. Dengan hanya ada satu balapan tersisa, jumlah poin Honda tak bakal bisa dikejar oleh rivalnya yang asal Italia itu.

Ini adalah kali kedua beruntun Honda menjadi juara dunia konstruktor. Berhasil tersebut tak sedikit terbantu oleh kemampuan gemilang Marc Marquez.

Rider asal Spanyol itu memberi enam kemenangan di musim 2017 ini. Sementara Sertai Pedrosa memberi satu kemenangan di Jerez. Poin lain Honda didapat dari Carl Crutchlow saat dirinya menjadi penunggang Honda dengan posisi finis paling keren di Silverstone. Demikian dikutip dari website resmi MotoGP.

Sejak memenangi titel kelas primer pertamanya di 1966, Honda telah meraih 23 gelar juara dunia konstruktor. Sementara apabila ditotal di semua kelas, titel konstruktor pabrikan asal Jepang itu telah berjumlah 67.

Masing-masing pabrikan mendapat poin konstruktor yang jumlahnya sama dengan yang diraih pebalap peraih hasil paling baik. Di Sepang lalu, umpama, Honda mendapat 13 poin dari Marc Marquez sementara Ducati bisa 25 poin dari Andrea Dovizioso, serta Yamaha bisa 16 poin dari Johann Zarco yang naik podium terbaru.

Klasemen Konstruktor MotoGP 2017 (sampai MotoGP Malaysia)

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

0 komentar:

General

© 2013 Jeknews. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger Template. Powered by Blogger.