1

1
Kirim artikel Website ini Dalam Perlindungan Allah SWT

Tuesday 2 January 2018

Cerdaskan Masyarakat Dengan Membaca di Belapendidikan

belapendidikan  |  at  14:47  |  , ,  |  No comments

Cerdaskan masyarakat dengan membaca di belapendidikan
Mari cerdaskan anak bangsa dengan membaca di web portal pendidikan 
Selamat siang sob, sudah lama nih mimin ga posting lagi di blog ini. Oh iya sebelum kita bahas lebih dalam tentang tema yang akan dibuat yaitu cerdaskan masyarakat dengan membaca di belapendidikan. Sebelum itu mari kita renungkan dulu pendidikan di Indonesia seperti apa pada zaman modern ini.
Berbicara tentang pendidikan, banyak sekali generasi muda zaman sekarang ini yang tidak lagi mempunyai norma norma, adat istiadat maupun tutur kata yang baik, itu dikarenakan kurangnya pengawasan orang tua terhadap si anak. Ini juga sekaligus dampak dari teknologi yang berkembang pesat di masyarakat.

Ketika kita membandingkan generasi sekarang dengan generasi zaman dulu pasti sangat berbeda, dilihat dari tingkah laku, wawasan, maupun sosialnya. Anak anak sekarang tidak di didik dengan keras seperti halnya dengan anak anak pada zaman dulu.

Apakah hukum di Indonesia itu salah ? Membuat aturan yang melarang seorang guru melakukan kontak fisik dengan si anak seperti mencubit, memukul dengan penggaris atau semacamnya, menjewer dan lain lain. Hukum yang dibuat itu sebenarnya tidaklah salah, namun implementasinya lah yang melenceng dari aturan, memanfaatkan aturan untuk melindungi diri anak tentu itu hal yang salah. Jika anak salah, sepertinya hukuman adalah salah satu solusi agar si anak tidak melakukannya lagi.

Bagaimana sih caranya mencerdaskan anak pada zaman modern ini ?

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh orang dewasa, khususnya orang tua si anak untuk mengajarkan anaknya menjadi manusia yang beradab, berpendidikan dan berakhlak yang baik.

Caranya yaitu sebagai berikut:
  1. Mengajari si anak sejak balita. Anak merupakan peniru ulung, setiap apapun yang dilakukan si anak, pasti ia dapat dari orang tuanya. Maka dari itu, biasakan melakukan perbuatan yang baik dirumah. Anak bisa mencontoh dengan cara melihat langsung.
  2. Ajari anak ilmu agama. Agama mengajarkan kita tentang kebaikan, ketenangan hati, dan mengajarkan perilaku yang baik dan terpuji. Ajari anak sejak dini agar ia dapat belajar agama lebih dalam dan dapat mengantisipasi anak melakukan hal hal yang buruk nantinya.
  3. Melakukan pendekatan dengan anak, ajarkan mereka pelajaran pelajaran yang mudah dipahami.
  4. Di zaman modern ini ajarkan anak dengan teknologi. Kasih tau ke mereka mana yang pantas di lihat, dipelajari, dan diikuti, mana yang tidak. Salah satu situs yang baik buat si anak yaitu portal pendidikan. Situs yang mengajari semua materi pelajaran di tingkat dasar, menengah sampai ke tingkat yang lebih tinggi.
Itulah beberapa cara yang bisa orang tua ajarkan kepada anaknya. Kenali anak anda dengan situs portal pendidikan. karena semua yang dicari tentunya ada. Mari cerdaskan masyarakat dengan membaca di belapendidikan (situs terbaik untuk belajar edukasi).

Terima kasih sudah membaca artikel kami dengan judul cerdaskan masyarakat dengan membaca di belapendidikan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kontak kami, atau langsung kunjungi situsnya saja.

Wassalamualaikum Wr. Wb

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

0 komentar:

General

© 2013 Jeknews. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger Template. Powered by Blogger.